FacebookTwitterInstagram

Jalur Media net

Pencuri Laptop di Masjid Banda Aceh Dibekuk setelah Rekaman CCTV Tersebar

reskrim banda aceh

Banda Aceh - Pelaku pencurian laptop milik seorang jamaah salat Asar di Masjid Oman Al Makmur, Banda Aceh berhasil dibekuk personel Polresta Banda Aceh. Aksi pelaku berinisial Fah (25) terekam CCTV.

Wakapolresta Banda Aceh AKBP Sugeng Hadi Sutrisno, mengatakan, Fah datang ke masjid dan berpura-pura salat Asar. Ketika jamaah lain sedang salat, Fah kemudian berkeliling di dalam masjid dan memantau barang yang hendak dicuri.

"Ketika ada orang yang masuk ke dalam masjid tersangka berpura-pura untuk melihat isi dalam tas seakan-akan tas tersebut miliknya," kata Sugeng kepada wartawan di Mapolresta Banda Aceh, Kamis (27/10/2016).

Fah ditangkap di kawasan terminal Keudah Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh sekitar pukul 20.30 WIB, Rabu (26/10). Tersangka yang berprofesi sebagai pekerja disebuah doorsmer itu melakukan aksinya pada 17 Oktober lalu. Saat itu, tersangka mengambil laptop beserta charger milik korban Erwan Tona (21).

"Tersangka memasukkan laptop hasil curian ke dalam bajunya sedangkan casnya dimasukkan ke dalam saku celana. Setelah itu tersangka pergi meninggalkan masjid," jelas Sugeng.

Mengetahui barang miliknya hilang, korban membuat laporan ke polisi pada 22 Oktober lalu. Berselang beberapa hari kemudian, aksi tersangka yang terekam kamera CCTV diunggah ke media sosial. Seketika, rekaman tersebut bikin heboh.

Polisi kemudian bergerak memburu tersangka. Fah yang sering berada di terminal Keudah akhirnya dibekuk tim elang Polresta Banda Aceh. Tersangka dan barang bukti kini diamankan di Mapolresta.

"Tersangka sudah sempat menjual laptop seharga Rp 800 ribu. Kita juga berhasil mengamankan penadah berinisial Ir (26)," ungkap Sugeng.
(try/try)

sumber: http://news.detik.com/berita/3331139/pencuri-laptop-di-masjid-banda-aceh-dibekuk-setelah-rekaman-cctv-tersebar